Berikut analisis bisnis online yang ada pada
e-commers Zalora terhadap 5 aspek bisnis:
1. Efisien
Zalora menawarkan barang dan harga yang beragam,
dari barang yang bermerek terkenal sampai merek zalora sendiri dan dari harga
yang murah sampai harga yang cukup lumayan mahal. Barang dengan harga yang
lumayan mahal pasti mempunyai kualitas yang baik pula. Barang yang ditawarkan
dengan harga yang murah pun tak kalah kualitasnya dari barang yang ditawaraka
dengan harga yang lumayan mahal.
2. Efektifitas
Saat ini banyak sekali konsumen yang ingin memenuhi
kebutuhan mereka tapi tidak ada waktu, Dengan ada e-commers Zalora dapat
mempermudah konsumen.
3. Wilayah (Jaringan)
Situs atau pun aplikasi zalora dapat di akses
menggunakan internet, jadi selama akses internet di suatu wilayah tersebut lancer
maka dapat di akses oleh pengguna.
4. Struktur
Bagian ini akan membahas tentang stuktur yang
ada pada Zalora. Pertama konsumen harus memiliki akun terlebih dahulu. Konsumen
yang belum memiliki akun diharus kan melakukan pendaftaran dengan mengisi form
yang telah disediakan dengan benar. Selanjutnya bila konsumen telah memiliki
akun konsumen dapat memilih beragam barang yang ditawarkan. Setelah memilih
konsumen kembali mengisi data dan paket ekspedisi yang ditawarkan, lalu
menunggu paket sampai di alamat konsumen.
5. Peluang (Pasar)
Zalora saat ini cukup mampu bersaing dengan
e-commers lainya yang banyak menawarkan promo diskon dan lainya dimana dapat
menarik konsumen untuk membeli di ecommers tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar